02 March 2012

Persiapan Awal Sebelum Medical

Memang sesi medical ini adalah sesi yang paling menegangkan bagi saya. kalau sesi interview mungkin kita bisa antisipasi dengan banyak belajar tentang knowledge sesuai posisi yang kita lamar. namun untuk medical tampaknya tak semudah itu, karena saya sendiri tidak mengetahui bagaimana kondisi tubuh saya, apakah ada penyakit? apakah sehat? haduh.. semua itu awalnya sangat mengganggu pikiran saya.

karena saya mendapatkan informasi dari salah seorang rekan di agent, jika kita lulus hingga user dengan nilai yang sempurna sekalipun, namun jika hasil medical menunjukan ada penyakit kronis maka kita akan dianggap gagal! jadi ketakutan dalam diri sempat ada dan terus membayangi hingga saya berusaha berpikir positif saja. mengingat saya bukan perokok, saya jarang minum minuman keras, saya juga tidak mengkonsumsi narkoba, jadi saya yakin pasti lulus.

nah untuk mendapatkan hasil medical check up/general check up yang baik (FIT)berikut ini saya berikan sedikit tips yang mungkin kiranya dapat bermanfaat bagi anda yang akan medical untuk bisa bekerja di kapal pesiar. langkahnya antara lain sebagai berikut,

1. sehari sebelum melakukan medical check up sebaiknya anda melakukan puasa makan (minum boleh). rentang waktunya kurang lebih 10 jam sebelum anda mulai medical. jangan sampai lebih dari 12 jam, karena akan menyebabka gula darah anda terlalu rendah sehingga anda tidak lolos medical.

2. minum air putih sebanyak banyaknya, agar saluran pencernaan anda beserta urin akan bersih dari bakteri-bakteri jahat, hahaha...

3. kata orang minum air kelapa muda sebelum medical dapat membuat hasil medical bagus. jadi saya mencobanya. dan ternyata benar. andapun boleh mencobanya kalau mau :)

4. jangan merokok dan minum minuman keras menjelang hari medical. itu sangat mempengaruhi hasil akhir medical

5. istirahat yang cukup dan jangan begadang agar pada saat di check tubuh anda dalam kondisi prima.

mungkin tips-tips sebelum medical check up/general check up diatas bisa membantu anda. sebenarnya jika anda telah memiliki kebiasaan yang baik seperti rajin berolah raga, tidak minum minuman keras dan tidak merokok sepertinya tidak ada alasan untuk khawatir akan hasil general check up ini. jangan lupa berdoa kepada tuhan yang maha esa agar diberikan kelancaran dalam melalui proses medical check up ini.


Artikel Terkait Lainnya Seputar:



6 comments:

assalamualaikum,,,,

aku riyadi,,, kebetulan aku buka website ini dan juga kebetulan aku mau medical check up untuk melamar ke kapal pesiar.
sekarang aku menderita radang lambung,, tapi beberapa hari lagi mau medical check up. bagaimana tips supaya aku lulus medical check up ny,,??,,

terima kasih, di harap balasan nya,,, ^_^

Om swastiastu,
salam sejahtera riyadi..

coba di check up dulu n tunggu hasilnya. jika memang perlu pengobatan biasanya dokter akan menyarankan untuk penyembuhan dengan obat. intinya selama bukan penyakit kronis sepertinya masih bisa lulus ^,^

Selamat malam bapak..
Saya mau tanya,,saya kan ada ambeien/wasir..
Itu kira2 lulus medical ngga ya?
Belum parah sih sakitnya..belum pernah sampai berdarah2 gtu..

mungkin wasir akan terdeteksi saat test laboratorium untuk kotoran anda (maaf)

kalau sebagai ODHA gimana mas ?

ODHA itu apa ya? maaf saya tidak tahu soal itu

Post a Comment

Salam Hangat dari Dewa Setiawan.
silahkan menggunakan form dibawah ini untuk memberikan komentar tentang postingan ini. Jangan lupa untuk Like FB Fans Page saya.